Instagram Derra

Rabu, 14 Oktober 2015

LOGO BEER PLETOK

Logo
Logo adalah lambang atau simbol khusus yang mewakili suatu perusahaan atau organisasi. Sebuah logo bisa berupa nama, lambang atau elemen grafis lain yang ditampilkan secara visual. Sebuah logo diciptakan sebagai identitas agar unik dan mudah dibedakan dengan perusahaan kompetitor/pesaing.

Brand

Brand (merek) berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi. Namun brand tidak hanya digambarkan dalam sebuah simbol (seperti logo), brand bersifat menyeluruh. Brand bisa berupa Nama, simbol/logo, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna.

Fungsi Logo


1. Sebagai penanda bisnis Anda
2. Sebagai pembeda antara bisnis Anda dengan bisnis Kompetitor
3. Simbol keunggulan bisnis Anda
4. Simbol kualitas bisnis Anda
5. Sarana membentuk presepsi konsumen terhadap bisnis Anda

Kriteria Logo yang Baik 

1. Berbeda dari logo Kompetitor
2. Unik
3. Sederhana / Simpel
4. Dapat diaplikasikan di berbagai media
5. Mudah dikenali dalam berbagai ukuran
6. Mudah diingat konsumen
7. Mewakili karakter bisnis Anda
8. Dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

Logo Beer Pletok

Seperti kita ketahui Bir pletok enak adalah minuman khas Betawi kota Jakarta yang sangat menyegarkan. Walaupun mengandung kata "bir", akan tetapi bir pletok tidak sama sekali mengandung alkohol dan sangatlah Halal untuk diminum. 

Minuman Tradisional Bir pletok terbuat dari campuran rempah-rempah asli Indonesia yaitu, sari jahe, kayu manis, daun pandan wangi, gula, sari bunga selasih dan akar-akaran. Agar warnanya lebih menarik, Orang Etnis Betawi biasanya menggunakan tambahan kayu secang, yang akan memberikan warna merah bila diseduh dengan air panas. 

Apabila kita meminum bir pletok, pertama-tama terasa pedas, akan tetapi selanjutnya badan akan terasa hangat pengaruh dari ramuan yang terdapat di dalamnya. Minuman Segar ini berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah.

dalam mendesain logo beer p'letok ini saya terinspirasi dari logo beer Jack Daniel Whiskey, agar Beer Pletok tampil dengan desain yang modern atau kekinian.
DESAIN LOGO DEPAN BEER P'LETOK
DESAIN LOGO BELAKANG BEER PLETOK




Tidak ada komentar:

Posting Komentar